Internet Explorer 9




Fitur Fitur yang ada di Internet Explorer 9

Persaingan antar industri pembuat aplikasi browsing di internet membawa keuntungan tersendiri untuk pengguna aktif internet. Jika sebelumnya firefox memelopori fitur akses intenet lebih cepat dan fasilitas manajemen halaman web yang lebih canggih, kini internet explorer 9 mencoa membuat terobosan baru yag menjanjikan akses internet  lebih cepat, ringkas dan ama untuk penggunanya.
Ada banyak fitur yang memudahkan peselancar di internet bekerja. Akan tetapi, ada tiga fitur utama yag patut dipahami.
1. Chakra, Engine Javascript Baru.
Keseriusan Micrsoft di dalam merilis Internet Exporer 9 ditunjukan dengan loncatan luar biasa didalam peforma Internet Exporer 9. Engine javascript yang lama di turunkan dan diganti denga engine javascript baru bernama chakra yag jauh lebh cepat. Selain itu, Internet Exporer 9 juga mendukung teknologi terbaru seperti CSS3, SVG2, HTML5, video support, dan GPU acceleration. Kolaborasi beberapa teknologi baru ini dinilai memberkan peningkatan performansi Internet Exporer 9 yang nyata.
2. Space Browsing Lebih Luas.
Tidak seperti versi-versi sebelumnya yang dipenuhi dengan tombol dan ikon, versi Internet Exporer 9 ini benar-benar ringkas dibandingkan browser-browser alternative lainnya. Beberapa perubahan yang paling jeas terlihat adalah semain luasnya browsing space yang disediakan, toolbar yang hanya menyisakan tomol back da forward, menu yang diorganisasi di sudut kanan layar, dan penempatan tab maupun adres bar.
Selain itu, addres bar juga mendukung custom search misalnya meakukan pencaria ke Bing, Google, Amazone, Wikipedia, atau bahkan Facebook, bias dilakukan dalam sekali klik.
3. Menghilangkan tracking.
Fitur andalan ke tiga adalah dari sisi keamanan. Internet Exporer 9 enyediakan layanan Do-Not-Follow yang memproteksi privasi penggunanya dari trackingyang dilakukan oleh website tertentu. Dengan fitur ini, pengguna Internet Exporer 9 tidak perlu lagi merasakhawatir aktifitas berseleancarnya dimata-matai oleh website yang bersangkutan. Bahkan menurut Digital Trends, konsorsium W3C menyambut baik langkah Microsoft ini dan berencana untuk memahas ide menjadikan fitur ini sebagai salah satu web-standard.
Selain itu ada beberapa fitur Internet Exporer 9 yang lain, misalnya pinned-tab dan aero-snap. Tak seperti browser lain, Internet Exporer 9 puny keunggulan karena terintegrasi dengan windows. Salah satu fitur IE9 yang enggambarkan ini adalah pinned-site, yang banyak dimanfaatkan layanan web seperti Facebook dan Twetter atau lainnya.
Microsoft tampanya menyadari benar bahwa apa yang mampu menjadi keunggulan Internet Exporer 9 dengan browser lainnya adalah integrasi degan windows. Buka hal aneh apabila Microsoft memanfaatkan keungguan ini untuk mengoptimalkan kekompakan antara  Windows 7 dan Internet Exporer 9. Salah satunya melalui fitur pinned-site.
Caranya mudah, cukup drag salah satu tab yag terbuka pada IE9, kemudian drop pada taskbar windows 7, maka icon dari web  tersebut akan tertanam pada taskbar.
Secara umum, rilis Internet Exporer 9 merupakan loncatan besar dari versi sebelumnya yang mermaikan pasar browser. Apakah ini artinya Internet Exporer 9 akan membuat pertarungan antar browser menjadi semakin menarik? Bisa jadi. Yang paing diuntungkan pasti peselancar internet karena fitur-fitur ini membantu kemudahan dan kenyamanan  selama berinteraksi dengan internet.
Download Internet Explorer 9

Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.